Pendidikan

Bantuan Bagi Keluarga Pahlawan Satgas Karhutla ETF dan Sinar Mas Forestry Serahkan Beasiswa

Pahlawan-KarhutlaPekanbaru, 23 September 2016 – Sinar Mas Forestry yang tergabung dalam Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Riau turut merasakan kehilangan saat seorang prajurit TNI AD, Praka Anumerta Wahyudi meninggal dalam tugas pemadaman di Riau akhir Agustus lalu. “Kami turut berbelasungkawa atas kehilangan salah satu prajurit terbaik Indonesia, yang meninggal dalam tugasnya memadamkan api di Riau,” ungkap Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, G. Sulistiyanto. Sebagai bentuk simpati, Sinar Mas Forestry melalui Eka Tjipta Foundation memberikan bantuan beasiswa kepada tiga orang adik almarhum yang masih duduk di bangku sekolah dan perguruan tinggi.

“Sesuai peran ETF yang bergerak di ranah tanggung jawab sosial bagi perusahaan yang ada di bawah naungan Sinar Mas, diantaranya melalui jalur pendidikan, maka kami merasa dukungan berbentuk beasiswa adalah yang paling sesuai,” tambahnya setelah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepada 3 adik almarhum di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, didampingi bersama Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata, dan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewijk Pusung. Beasiswa tersebut diberikan secara penuh untuk keperluan pendidikan hingga mencapai ke tingkat Strata 1. “Apabila nantinya akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi pun, akan kami berikan,” terangnya.

Sebelumnya, pada tanggal 16 September lalu, Sinar Mas Forestry juga memberikan bantuan dengan merenovasi rumah almarhum di Semarang, Jawa Tengah, dimana saat ini sudah 25% pembangunannya, dan ditarget selesai 2,5 bulan. Suhendra Wiriadinata menambahkan, “Bagi anggota TNI, penugasan seringkali membuat mereka terpisah dengan keluarga dalam waktu yang panjang. Ketersediaan rumah tinggal yang layak dapat membantu meringankan beban psikologis mereka saat mesti meninggalkan keluarga, guna menjalankan fungsi pertahanan keamanan nasional, serta fungsi sosial dan kemanusiaan. Bantuan yang kami berikan memang tidak akan menggantikan sosoknya, tapi setidaknya dapat sedikit meringankan hidup keluarganya.”

“Apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi Satgas Karhutla yang tanpa kenal lelah berjuang memadamkan karhutla di tanah air, dan Riau khususnya. Kita harapkan upaya dan kerja keras bersama ini dapat mendukung Indonesia yang bebas asap,” tutup Suhendra.

Photos on flickr

Twitter

Facebook