Pendidikan

FGD Perkenalan dan Diskusi Pendidikan Vokasi


Focus Group Discussion (FGD) untuk memperkenalkan pendidikan vokasi sekaligus mendapatkan masukan tentang kebutuhan kompetensi sumber daya manusia dari masing-masing unit usaha telah dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2017 di Sinar Mas Land Tower Jakarta.

Acara ini diselenggarakan oleh Eka Tjipta Foundation (ETF), dengan mengundang semua unit usaha Sinar Mas. Diskusi ini dibuka oleh Managing Director ETF, Bapak Ardy Sutandi yang menjelaskan maksud dan tujuan FGD ini dilaksanakan untuk mendukung program Presiden Jokowi dalam meningkatkan daya saing Bangsa Indonesia melalui revitalisasi pendidikan vokasi. Bapak Setyo Agustiono, konsultan pendidikan kejuruan dual sistem, menjadi narasumber dalam acara ini menjelaskan bagaimana pendidikan vokasi dapat memberikan manfaat kepada semua unit usaha Sinar Mas dan memudahkan Sinar Mas dalam mendapatkan tenaga kerja lulusan SMK yang siap kerja dan sesuai dengan kebutuhan unit usaha.

ETF berterimakasih atas partisipasi dari semua unit usaha Sinar Mas yang telah meluangkan waktu untuk hadir serta ikut serta memberikan masukan tentang kebutuhan kompetensi sumber daya manusia dari masing-masing unit usaha Sinar Mas sebagai semoga diskusi ini juga membuka wawasan para pimpinan unit usaha terhadap pendidikan vokasi.