Berita

Eka Tjipta Foundation Dukung United Nations Global Compact

ungcEka Tjipta Foundation (ETF) menegaskan kembali dukungan dan komitmennya terhadap United Nations Global Compact (UNGC). Hal ini ditandai dengan telah disampaikannya Communication of Engagement (COE) yakni laporan penjabaran tindakan yang sudah dilakukan oleh ETF dalam mendukung United Nations Global Compact (UNGC) dan Sepuluh Prinsip (Ten Principles) di bidang Hak Asasi Manusia,Ketenagakerjaan, Lingkungan dan Anti Korupsi.

Dalam upaya untuk berbagi informasi ini kepada para pemangku kepentingan, laporan tersebut telah tersedia dan dapat diakses di situs UNGC (www.unglobalcompact.org).

UNGC merupakan inisiatif internasional yang digagas oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2000. UNGC mempertemukan perusahaan-perusahaan swasta dengan badan-badan PBB, institusi dan organisasi sosial, serta masyarakat sipil guna mengajak mereka menyelaraskan strategi dan operasinya dengan prinsip-prinsip universal hak asasi manusia, perburuhan, lingkungan dan anti-korupsi.

Tidak hanya itu, anggota UNGC juga berkomitmen untuk mendukung pencapaian tujuan PBB yang lebih luas yakni Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Isu-isu dan topik yang dikerjakan oleh UN Global Compact sebagian besar berada dalam cakupan SDGs seperti kesetaraan gender, iklim, air, perdamaian, kemiskinan dan pendidikan. Jaringan lokal yang terletak di lebih dari 85 negara, akan menjadi aktor penting dalam membantu dunia usaha untuk mencapai 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang harus dicapai selama 15 tahun ke depan.

Untuk melihat laporan Communication of Engagement ETF silahkan klik di sini.

Photos on flickr

Twitter

Facebook