Pendidikan

Gathering Eka Tjipta Foundation di Bandung

Sebagai kelanjutan dari Program Duta Sinar Mas yang diluncurkan di Surabaya pada bulan Maret yang lalu, maka pada tanggal 3 Mei 2018 telah diadakan Gathering Eka Tjipta Foundation (ETF) di Bandung. Gathering ini dihadiri oleh penerima beasiswa ETF dan juga beberapa mahasiswa terpilih dari universitasnya masing-masing : Universitas Padjadjaran, ITB dan Ikopin. Gathering ini bertujuan agar para mahasiswa tersebut mengenal Sinar Mas dan ETF secara lebih baik dan sekaligus mendapatkan tambahan ilmu.

Pada acara Gathering di Bandung, sama halnya dengan sewaktu Gathering di Surabaya, para peserta mendapatkan pencerahan dari para nara sumber yang sengaja diundang untuk membagi ilmunya. Mulai dari cara menciptakan suatu “personal branding” di media sosial, cara menggunakan media sosial secara baik dan benar, tips menjadi seorang entrepeneur yang berhasil dan tak ketinggalan presentasi dari Sinar Mas Peduli mengenai kegiatan-kegiatan terkait kemanusiaan dan sosial.
Paguyuban Sinar Mas Bandung juga memperkenalkan diri dan menjelaskan secara singkat kegiatan-kegiatannya. Sinar Mas memiliki Paguyuban Sinar Mas di berbagai kota di Indonesia. Paguyuban ini terdiri dari perusahaan-perusahaan dibawah bendera Sinar Mas yang melakukan berbagai kegiatan bersama-sama, mulai dari kegiatan sosial, olahraga, promosi produk, dan sebagainya.
Sebagai penutup dari Gathering, maka diumumkan nama-nama mahasiswa penerima beasiswa ETF yang terpilih untuk menjadi Duta Sinar Mas.

Satu catatan tambahan adalah bahwa setiap Gathering selalu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, berdoa bersama dan mengikuti presentasi mengenai profil Sinar Mas dan ETF. Upaya ini adalah dalam rangka untuk membangun kecintaan kepada NKRI, bersyukur dan mengenal sisi lain dari Sinar Mas dan ETF.
Tak kalah pentingnya adalah partisipasi perusahaan-perusahaan Sinar Mas yang membuka booth untuk memperkenalkan berbagai produk mereka. Dari percakapan yang terjadi antara mahasiswa dengan karyawan Sinar Mas yang hadir ternyata banyak yang menggunakan produk Sinar Mas tetapi tidak menyadarinya.
Tentu masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan agar Gathering Eka Tjipta Foundation ini bisa semakin baik. Harapan kami adalah bahwa pada setiap Gathering berikutnya kami bisa semakin meningkatkan kualitas acara sehingga semakin bermanfaat bagi mereka yang diundang.

Akhir kata, kami dari ETF sangat bersyukur bahwa acara berakhir dengan baik dan penuh dengan keceriaan. Foto bersama dengan nara sumber, canda ria, kuis berhadiah penuh tawa, semua menambah rasa kekeluargaan yang semakin erat.
Sampai bertemu pada acara Gathering Eka Tjipta Foundation berikutnya di Jakarta.