Mediasi

ETF Sediakan Beasiswa S-2 dan S-3 bagi anggota Polri


“Perjalanan waktu membuat tantangan penegakan hukum menjumpai hal baru, diantaranya beragam bentuk kriminalitas yang berpotensi terjadi. Hal ini membuat kami mendukung upaya pihak kepolisan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia mereka, karena keamanan publik yang terjamin adalah kepentingan kita semua,” ujar Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin seusai penandatanganan nota kesepahaman antara ETF dengan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia yang diwakili oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia, Irjen (Pol) Eko Indra Heri pada tanggal 19 Maret 2019.

Dalam kemitraan ini, ETF menyediakan masing-masing 10 beasiswa pendidikan strata-2 dan strata-3 bagi para anggota kepolisian yang lolos seleksi. “Kami memandang pembangunan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan adalah pekerjaan bersama. Sektor pendidikan dapat menjadi wahana meningkatkan harkat serta kondisi sosial dan ekonomi, termasuk kondisi keamanan publik,” kata Direktur Eksekutif ETF, Ardy Candra Sutandi.

Sebelumnya, pada 2014 ETF pernah pula menjalin kemitraan dengan Yayasan Kemala Bhayangkari dengan menyediakan beasiswa pendidikan strata-1 bagi putra-putri keluarga besar POLRI yang berprestasi dan memenuhi kriteria. Angota kepolisian dari berbagai kesatuan juga menjadi peserta tetap Pelatihan Mediasi Terakreditasi MA yang diselenggarakan ETF bersama Badan Mediasi Indonesia (BaMI) sejak tahun 2009 hingga 2016 silam.

Keseluruhan, sejak tahun 2007 hingga 2018, ETF telah memberikan 2.821 beasiswa pendidikan tinggi, baik strata-1, strata-2, maupun strata-3, yang 131 diantaranya menjangkau penerima dari lingkup instansi pemerintah, atau dikenal sebagai Program Beasiswa Instansi.