Featured

Diskusi dan Berbagi Pengalaman Mengelola Perguruan Tinggi bersama Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM

Saat ini ada 4.579 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Namun yang mampu masuk ke dalam kategori kelas dunia tidak lebih dari 1 %nya. Kesuksesan sebuah perguruan tinggi ditentukan oleh seberapa mampu mereka menghasilkan lulusan yang relevan dengan kebutuhan zaman. Sementara itu kualitas lulusan tidak terlepas dari kualitas pengelolaan perguruan tinggi. Kesadaran bahwa budaya organisaisi yg baik akan mendorong seluruh pimpinan, beserta segenap sivitas akademika mampu meningkatkan kualitas pendidikan melalui kebijakan, strategi, pola pikir dan pola laku yang mengarah pada peningkatan mutu pendidikan, menjadi latar belakang Divisi Pendidikan Eka Tjipta Foundation mengadakan acara Diskusi dan Berbagi Pengalaman Mengelola Perguruan Tinggi dari bagi kedua Perguruan Tinggi yang dimiliki oleh Sinar Mas yaitu Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) dan Politeknik Sinar Mas Berau Coal (Poltek Simas Berau).

Beragam faktor yang mempengaruhi kesuksesan dalam mengelola perguruan tinggi dibahas dalam diskusi yang berlangsung di co-working space Future Strategic Grup, Jakarta (14/11/2019). Dalam acara ini ETF mengundang Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM., Rektor Universitas Binus, yang telah terbukti berhasil mengembangkan Binus menjadi universitas yang disegani di Indonesia dan dunia Internasional.

Acara ini dihadiri oleh para pimpinan dari Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, Politeknik Sinar Mas Berau Coal, Yayasan ITSB, ITSB, dan Eka Tjipta Foundation. Selain berdiskusi, perserta juga diajak untuk mengunjungi salah satu kampus yang beliau pimpin di daerah Jakarta Barat dan melihat langsung pola pengelolaan perguruan tinggi yang diterapkan..
Peserta mengapresiasi kegiatan dua hari ini dan banyak pengetahuan dan pengalaman yang dapat diterapkan di Politeknik Sinar Mas Berau Coal dan Institut Teknologi Sains Bandung yang merupakan intitusi pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh Pilar Usaha Sinar Mas.

ETF Peduli Covid-19


    Total Donatur
    2.188 orang

    Terkumpul
    Rp. 2.301.914.000,-

facebook twitter instagram