Berita

Gathering ETF 2020, Gaya Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid-19

http://ekatjipta.org/best-online-casino-apps-for-iphone-australia-buy/

Menyadari akan pentingnya pemahaman dan juga kepatuhan pada protokol kesehatan di masa pandemi, perlu adanya edukasi pencegahan penyebaran Covid-19. Selain upaya memutus mata rantai penularan, dibutuhkan pula kepedulian serta kebersamaan, mengingat Covid-19 masih belum ada penawarnya, kecuali ketaatan pada protokol kesehatan sekaligus rutinitas mengenakan masker dengan tepat.

Sejak pandemi bermula, Sinar Mas telah melakukan donasi peralatan medis dan obat-obatan herbal bagi para petugas medis yang ada di garis terdepan penanganan pandemi, serta para pelajar dan santri melalui Pengusaha Peduli NKRI yang melibatkan sektor industri bersama Yayasan Buddha Tzu Chi. Langkah lain, Sinar Mas dan Eka Tjipta Foundation (ETF) menjadi inisiator Gerakan Pakai Masker (GPM) yang berskala nasional, serta mendapatkan dukungan dari pemerintah.

Agar semakin lengkap, Divisi Pendidikan ETF menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan Gathering Penerima Beasiswa. Pada kesempatan ini, Gathering Penerima Beasiswa mengangkat tajuk, “Gaya Hidup Sehat Dalam Masa Pandemi Covid-19” dengan tujuan  untuk memberikan pemahaman yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 14 Oktober 2020 dalam bentuk webinar via Zoom serta ditayangkan secara live melalui kanal Youtube Eka Tjipta Foundation, dengan menghadirkan dr. Kristina Joy Herlambang, BMedSci (Hons), MGizi, seorang spesialis gizi dan klinik dari RS EMC Tangerang.

Total peserta yang mendaftar saat itu, dalam acara Gathering Penerima Beasiswa ETF sebanyak 539 orang peserta, dengan dihadiri 100 orang peserta yang bergabung melalui Zoom dan 773 orang viewers di channel Youtube Eka Tjipta Foundation saat live streaming selama 2 jam.

Dalam paparannya, dr. Joy menyampaikan bahwa selain menerapkan protokol kesehatan, para peserta diharapkan memperhatikan keseimbangan asupan nutrisi, serta melaksanakan 4 pilar kesehatan untuk mempertahankan imunitas, yaitu nutrisi untuk gizi seimbang, exercise dengan berolahraga minimal 30 menit setiap hari, menjaga waktu tidur yang cukup dan menciptakan mindfulness (kesadaran penuh) terhadap keadaan pikiran yang berfokus tentang apa yang berlangsung serta terasakan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan acara ini dapat berjalan dengan lancar, khususnya Asuransi Sinar Mas, Rumah Sakit EMC Tangerang dan seluruh tim President Office Sinar Mas.