Featured

Pendidikan Dalam Membangun Kemandirian Dan Kesejahteraan

.

Menjaga keberlanjutan usaha bermakna adanya harmoni antara praktik bisnis yang mendatangkan keuntungan, dengan sumber daya lingkungan yang terkelola baik berikut tanggung jawab sosial yang nyata ke masyarakat sekitar. Sinar Mas pun demikian adanya. Dari awalnya mencari jalan lewat mempelajari dari praktik terbaik di negara lain, hingga coba-coba menerjemahkan sendiri bagaimana menyelaraskan ketiga hal tadi. Hingga di tahun 2006 hadir Eka Tjipta Foundation, organisasi nirlaba yang digagas keluarga Widjaja. Menjadi wadah pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang tersebar di bawah naungan Sinar Mas, fokus aksi ETF ada pada bidang pendidikan, lingkungan hidup, serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Yayasan berikhtiar melestarikan filosofi hidup Eka Tjipta Widjaja, yakni berintegritas, bersikap positif, berkomitmen, melakukan perbaikan berkelanjutan, inovatif dan loyal. Pendidikan adalah landasannya. Kami menerjemahkan itu dalam bentuk program yang berlangsung dengan dukungan pilar bisnis Sinar Mas, menjangkau masyarakat,” kata Ketua Umum ETF Hong Tjhin tentang nilai-nilai kehidupan pendiri Sinar Mas yang mangkat tahun 2019 silam itu.

Mengusung visi meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan, dan kemandirian masyarakat, yayasan berkomitmen memberikan kontribusi pada pembangunan Indonesia secara berkelanjutan. Caranya dengan membawa misi menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak dalam memberdayakan masyarakat dan mewujudkan perekonomian yang berkeadilan, menciptakan sosok pembelajar intelektual, yang berbudi luhur sekaligus berdaya saing, dan yang ketiga adalah mengembangkan tenaga kerja terdidik serta terampil, sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri.

Anak-anak kebun di sekitar sekolah mereka, sebelum masa pandemi. Jauh dari kota, tidak menjadi kendala.

ETF Peduli Covid-19


    Total Donatur
    2.391 orang

    Terkumpul
    Rp. 2.639.428.000,-



facebook twitter instagram